Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Langkah Antisipatif Kemenkes Hadapi Potensi Penularan Covid-19 pada Pelaksanaan PON XX Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 September 2021, 02:56 WIB
Ini Langkah Antisipatif Kemenkes Hadapi Potensi Penularan Covid-19 pada Pelaksanaan PON XX Papua
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono dalam jumpa pers viirtual Senin malam, 6 September/Repro
rmol news logo Potensi penyebaran Covid-19 dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 tidak dipungkiri Kementerian Kesehatan.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono mengatakan, potensi penularan yang mungkin saja terjadi di PON nanti sudah diantisipasi pemerintah melalui beberapa langkah persiapan.

"Kita sudah melakukan beberapa persiapan kegiatan, seperti 420 orang tenaga medis, sistem rujukan dan ambulan, dan melakukan serangkaian kegiatan vaksinasi," ujar Dante dalam jumpa pers viirtual Senin malam (6/9).

Untuk cakupan vaksinasi, Dante menyebutkan sejumlah daerah yang diakuinya masih minim. Di antaranya  Kota Jayapura, Kabupaten Marauke, Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom.

Maka dari itu, dia meminta kepada seluruh stakeholders dan juga masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan PON nanti bisa tetap menjaga diri dengan penerapan protokol kesehatan secara displin.

Karena dia memandang vaksinasi tidak bisa dijadikan patokan untuk seseorang bisa beraktivitas secara bebas di luar rumah. Seagai contohnya, ia menyebut negara seperti Amerika Serikat hingga Israel, yang cakupan vaksinasinya sudah luas, masih meningakta kasus positifnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA