Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ada Putri Indonesia, Serbuan Vaksin TNI di Tol Jagorawi Tambah Ramai

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 September 2021, 12:21 WIB
Vaksinasi drive thru yang digelar TNI di Jalan Tol Jagorawi (Jakarta, Bogor, Ciawi) menyedot perhatian masyarakat luas.

Seperti yang terjadi di rest area KM 21, dari arah Bogor menuju Jakarta. Lokasi pendaftaran dan registrasi ini tampak mengular dan tidak tertib. Sejumlah warga rela berdesak-desakan bahkan menempel satu sama lain.

Mereka yang berhasil melakukan pendaftaran dan lolos screening kemudian dipersilakan menuju Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama, KM 18.

"Antreannya panjang, banyak warga yang menunggu giliran sejak jam 5 pagi. Mungkin karena warga tidak sabar juga ingin divaksin sesuai anjuran pemerintah," tutur salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi.

Namun kondisi tersebut tak terjadi di lokasi vaksinasi di KM 18. Para pengendara cukup berada di dalam mobil, dan petugas kesehatan yang akan mendekati untuk menyuntikkan vaksin.

Hal yang sama juga terjadi di rest area KM 10 dari arah Jakarta menuju Bogor. Lokasi pendaftaran dan screening tambah heboh dengan kunjungan Putri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri pada Jumat (10/9).

"Saya tidak menyangka, antusiasme warga yang ingin vaksin setinggi ini. Kami berharap warga yang masih galau dapat segera divaksin. Antrean vaksinasi juga harus taat prokes dan petugas perlu ditambah," ujar sosok yang akrab disapa Ayu Maulida ini.

Adapun serbuan vaksin drive thru TNI ini merupakan kerja sama antara Mabes TNI dan Jasa Marga. Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan hingga 30 September mendatang.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA