Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Perangi Pandemi, Kadin Sumbang 20 Metrik Ton Oksigen untuk Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 September 2021, 21:29 WIB
Bantu Perangi Pandemi, Kadin Sumbang 20 Metrik Ton Oksigen untuk Rumah Sakit
Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia menyalurkan bantuan oksigen kepada rumah sakit di Aceh/Ist
rmol news logo Kamar Dagang Indonesia (Kadin) turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia dengan memberikan bantuan oksigen kepada sejumlah rumah sakit di Indonesia.

Seperti yang dilakukan di Aceh, Kadin menyalurkan 20 metriks ton oksigen ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh secara  simbolis oleh Kadin Aceh kepada pihak rumah sakit.

Plt Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal menyebut, bantuan oksigen sebagai wujud kotribusi dunia usaha dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi.

"Kadin menyadari penanganan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak. Kami juga menyadari pentingnya sinergitas dalam mewujudkan negara bebas dari pandemi," kata Muhammad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/9).

Adapun penyerahan bantuan oksigen tersebut turut disaksikan oleh Gubernur Nova Iriansyah. Ia berterima kasih kepada sektor swasta dalam penanganan Covid-19.

"Bantuan 20 ton metrik ton yang masih dalam kontainer itu, nantinya akan diproses ke dalam tabung-tabung okseigen untuk rumah sakit dalam perawatan pasien Covid-19 di RSUZA Banda Aceh," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA