Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Merdeka Kolaborasi Mahasiswa-Polri di 13 Kota Berjalan Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 September 2021, 10:40 WIB
Vaksinasi Merdeka Kolaborasi Mahasiswa-Polri di 13 Kota Berjalan Sukses
Vaksinasi di Kampus STIE IBMT, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 22 September 2021/Ist
rmol news logo Vaksinasi merdeka yang digelar serentak di 13 titik seluruh Indonesia berjalan lancar. Vaksinasi ini berjalan atas sinergi Polri dan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) pada 22-23 September 2021.

"Alhamdulillah vaksinasi merdeka yang mengikuti arahan Kapolri dalam membantu dan bersinergi menyelenggarakan vaksinasi berjalan dengan lancar," ujar Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra kepada wartawan, Kamis (23/9).

Baginya, vaksinasi menjadi salah satu cara utama dalam memerangi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Pihaknya pun siap membantu masyarakat dan mendukung pemerintah dalam melawan pandemi.

"Bangsa Indonesia bisa merdeka karena kolaborasi dan sinergi semua pihak. Oleh sebab itu, dalam penanganan pandemi ini saya yakin Indonesia pasti bisa menang melawan Covid-19," lanjut Bintang.

Kini, ia berharap masyarakat bisa bersatu mendukung gerakan vaksin merdeka. Sebab, dengan melakukan vaksin, maka ikut membantu pemerintah melawan virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut melakukan vaksin. Kami juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi serta Kapolri yang mendukung acara vaksinasi PB di 13 titik seluruh Indonesia," tandas Bintang.

13 titik yang menjadi tempat vaksinasi PB SEMMI adalah Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Depok, Bogor, Indramayu, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Kutai Kartanegara, dan Palu.

Di Kota Padang, tepatnya di kampus Universitas Negeri Padang (UNP), vaksinasi merdeka juga dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA