Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Serentak Polri Disambut Hangat, Kelompok Milenial: Perlahan Pandemi Mulai Terkendali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 September 2021, 15:16 WIB
Vaksinasi Serentak Polri Disambut Hangat, Kelompok Milenial: Perlahan Pandemi Mulai Terkendali
Vaksinasi serentak yang digelar Mabes Polri bersama Rumah Milenial Indonesia (RMI) di Kabupaten Tangerang/Ist
rmol news logo Vaksinasi serentak terus dilakukan Polri di sejumlah daerah demi mengejar target herd immunity yang dicanangkan pemerintah.

Tak sendiri, Polri turut menggandeng sejumlah organisasi kepemudaan dan kelompok milenial untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Salah satunya bersama Rumah Milenial Indonesia (RMI) dengan mengusung tema 'Sinergi Polri dengan Mahasiswa, BEM, OKP dan Milenial' yang menggelar vaksinasi di Kabupaten Tangerang, Banten dan Kota Depok, Jawa Barat, 22 hingga 23 September 2021.

Di Kabupaten Tangerang, pelaksanaan vaksinasi serentak dipusatkan di SDN Belimbing 1 yang turut didukung aparatur desa Belimbing.

Koordinator Kegiatan Vaksinasi RMI, Carlos Wawo berujar, kerja keras pemerintah dan Polri dalam penanganan pandemi mulai menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

"Perlahan namun pasti, pandemi mulai terkendali. Percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah juga merupakan upaya konkret dalam mewujudkan masyarakat yang sehat serta ekonomi membaik," ucap Carlos dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/9).

Tak lupa, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari, meski sudah divaksin.

"Vaksinasi sangat penting untuk memperkuat tubuh dari paparan Covid-19. Namun, harus juga dibarengi dengan pola hidup yang menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Dalam vaksinasi serentak itu, masyarakat yang mengikuti proses cukup antusias. Di Kebupaten Tangerang, Mabes Polri bersama RMI juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat yang telah divaksin.

Sementara di Depok, antuasiasme warga juga terlihat dalam vaksinasi yang digelar di SDN Sukamaju 4 Kecamatan Tapos, Depok.

"Sejak pagi mereka rela menunggu dan antre supaya dapat giliran divaksin. Ini artinya masyarakat mendukung penuh gerakan percepatan vaksinasi yang digalakkan Polri dengan menggandeng kelompok milenial," tutur Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi RMI wilayah Depok, Samuel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA