Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Covid-19, BNPB Beri Penguatan Relawan Prokes untuk PON XX Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 27 September 2021, 10:03 WIB
Antisipasi Covid-19, BNPB Beri Penguatan Relawan Prokes untuk PON XX Papua
Relawan protokol kesehatan untuk PON XX Papua/Ist
rmol news logo Guna mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan relawan untuk penguatan disiplin protokol kesehatan.

Penguatan tersebut dilakukan dengan pembekalan pengetahuan relawan mendirikan tenda yang akan dijadikan gerai masker di beberapa tempat penyelenggaraan.

"Sebelumnya saya akan memberikan peningkatan kapasitas agar gerai masker dapat segera dibangun dan bisa berjalan," kata Imam dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9).

Pembekalan tersebut dilakukan di Posko Subsatgas Kota Jayapura, Minggu (26/9). Para relawan prokes terlihat antusias mendapatkan peningkatan kapasitas ini. Sebagian besar relawan prokes ini terdiri dari para mahasiswa, lembaga dan masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar Kota Jayapura.

Lokasi penempatan para relawan prokes di gerai masker juga memperhatikan jarak dari domisili masing-masing untuk mempermudah transportasi.

Para relawan prokes juga sebelumnya telah menerima pembekalan dengan materi berbeda, meliputi pendekatan kepada masyarakat saat pembagian masker dan penerapan disiplin prokes selama kegiatan PON XX Papua berlangsung.

Tidak hanya membagikan masker, mereka dilatih untuk menyampaikan imbauan dengan baik dan sopan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin prokes serta menghindari kerumunan.

"Hingga hari ini, Subsatgas Kota Jayapura telah membagikan masker sebanyak 19 ribu buah yang disebar melalui gerakan mobil masker untuk masyarakat dan gerai masker di lokasi venue," lanjut Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA