Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Antisipasi Covid-19, BNPB Beri Penguatan Relawan Prokes untuk PON XX Papua

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 27 September 2021, 10:03 WIB
Antisipasi Covid-19, BNPB Beri Penguatan Relawan Prokes untuk PON XX Papua
Relawan protokol kesehatan untuk PON XX Papua/Ist
Guna mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan relawan untuk penguatan disiplin protokol kesehatan.

Penguatan tersebut dilakukan dengan pembekalan pengetahuan relawan mendirikan tenda yang akan dijadikan gerai masker di beberapa tempat penyelenggaraan.

"Sebelumnya saya akan memberikan peningkatan kapasitas agar gerai masker dapat segera dibangun dan bisa berjalan," kata Imam dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9).

Pembekalan tersebut dilakukan di Posko Subsatgas Kota Jayapura, Minggu (26/9). Para relawan prokes terlihat antusias mendapatkan peningkatan kapasitas ini. Sebagian besar relawan prokes ini terdiri dari para mahasiswa, lembaga dan masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar Kota Jayapura.

Lokasi penempatan para relawan prokes di gerai masker juga memperhatikan jarak dari domisili masing-masing untuk mempermudah transportasi.

Para relawan prokes juga sebelumnya telah menerima pembekalan dengan materi berbeda, meliputi pendekatan kepada masyarakat saat pembagian masker dan penerapan disiplin prokes selama kegiatan PON XX Papua berlangsung.

Tidak hanya membagikan masker, mereka dilatih untuk menyampaikan imbauan dengan baik dan sopan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin prokes serta menghindari kerumunan.

"Hingga hari ini, Subsatgas Kota Jayapura telah membagikan masker sebanyak 19 ribu buah yang disebar melalui gerakan mobil masker untuk masyarakat dan gerai masker di lokasi venue," lanjut Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA