Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airbus Sumbangkan 48 Ribu Unit Alat Tes Covid-19 untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 17:27 WIB
rmol news logo Sebanyak 48 ribu unit alat tes antigen untuk mendeteksi infeksi Covid-19 telah disumbangkan Airbus kepada Indonesia.
 
Alat tes tersebut diangkut dalam penerbangan dari Toulouse, Prancis, ke Bangkok dengan pesawat A330-900 baru yang dioperasikan oleh Thai Lion Air.

Pesawat ini disewa dari BOC Aviation Limited yang berkantor pusat di Singapura.
 
Setelah tiba di Bangkok, alat tes diangkut ke Jakarta melalui penyedia jasa pengiriman barang.

Dalam keterangan yang diterima redaksi Kantor Berita Politik RMOL disebutkan, Head of Country Airbus Indonesia, Dani Adriananta, menyerahkan bantuan tersebut kepada Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Muhammad Herindra dalam upacara yang digelar Senin kemarin (4/10) di gedung Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.
 
Dalam kesempatan itu, Presiden Airbus Asia-Pasifik, Anand Stanley, mengatakan, sumbangan itu diberikan karena Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Kami berharap kontribusi Airbus dapat membantu upaya pengujian yang sedang berlangsung di negara ini. Indonesia sangat terdampak oleh pandemi dan kami mengapresiasi pemerintah atas segala usaha yang telah dilakukan untuk mengatasi situasi ini,” ujarnya.
 
“Kami juga berterima kasih kepada Lion Group dan BOC Aviation atas dukungan mereka dalam membantu kami untuk mengangkut alat tes dari Eropa dengan pesawat baru mereka,” demikian sambung Anand Stanley. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA