Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Kembali Catatkan Nol Kematian Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 07:16 WIB
Jakarta Kembali Catatkan Nol Kematian Covid-19
Pemberian pin penghargaan kepada pejuang kemanusiaan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Aula Sutopo Purwo Nugroho/Ist
rmol news logo Tidak ada kasus kematian yang tercatat dalam penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta hingga Jumat (8/10). Tren ini bertahan setelah pada hari sebelumnya juga tidak ada kasus meninggal akibat Covid-19.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kasus positif Covid-19 DKI bertambah 150 orang, atau secara kumulatif ada 858.921 kasus.

Kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan sebanyak 59 orang. Kini, jumlah orang yang masih dirawat/ isolasi ada 1.642 orang.

Selanjutnya, total orang dinyatakan sembuh sebanyak 843.738 atau bertambah 209 orang dengan tingkat kesembuhan 98,2 persen.

Sedangkan total orang meninggal dunia di Jakarta kini totalnya ada 13.541 orang.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta tembus 0,8 persen. Sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 13,4 persen.

Selain Jakarta, ada beberapa provinsi lain yang mencatatkan nol kasus kematian Covid-19, yakni Banten, Riau, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat.

Sementara itu provinsi penyumbang kematian terbanyak Papua dan Jawa Tengah. Kemudian Aceh yakni 9 orang meninggal dunia, lalu Jawa Timur sebanyak 7 meninggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA