Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Program Vaksinasi di Inggris Lebih Terserap oleh Orang Usia Lanjut

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 14:47 WIB
Program Vaksinasi di Inggris Lebih Terserap oleh Orang Usia Lanjut
Ilustrasi/Net
Orang berusia lanjut lebih banyak yang mempercayai vaksin dan bersedia melakukan vaksinasi dibandingkan dengan orang-orang muda.

Analisis data The Time menunjukkan sekitar 88 persen dari 80-an orang usia lanjut yang dirawat di rumah sakit, mengaku mereka menjalani vaksinasi dua kali. Penyerapan vaksin lebih tinggi pada kelompok usia ini dan mereka lebih cenderung memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya yang membuat mereka lebih rentan.

The Time juga mencatat, empat dari 10 orang yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19, tidak pernah disuntik vaksin. Sebanyak 300 orang berusia 18 hingga 29 tahun yang dirawat di rumah sakit dalam beberapa pekan terakhir, sekitar 66 persennya belum divaksinasi.

Ini menjadi salah satu alasan mengapa angka 'masuk' rumah sakit tetap tinggi, karena banyak dari mereka yang tidak divaksinasi.

Inggris tengah berjuang dengan kampanye vaksinasinya jelang musim gugur. Saat ini, lebih dari 49 juta orang di Inggris telah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus corona.

Otoritas mencatat, dengan sembilan dari 10 anak yang berusia 12 tahun atau lebih ternyata baru mendapatkan satu dosis vaksin, negara itu perlu menggalakkan lagi program vaksinasinya secara terus menerus.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA