Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi: TNI-Polri Ujung Tombak Penanganan Pandemi secara Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 12:59 WIB
Marsekal Hadi: TNI-Polri Ujung Tombak Penanganan Pandemi secara Nasional
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Bali/Ist
rmol news logo TNI-Polri sejauh ini masih menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program penanganan pandemi secara nasional.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI-Polri menjadi andalan karena memiliki rantai komando yang kuat sampai ke pelosok-pelosok daerah.

"TNI dan Polri menjadi ujung tombak karena memiliki infrastruktur yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan berbagai program pemerintah dalam penanganan pandemi," kata Marsekal Hadi saat apel gelar Pasukan TNI-Polri jajaran Kodam IX/Udayana dan Polda Bali, Sabtu (23/10).

Panglima TNI yang turut didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini menyampaikan, perkembangan penanganan pandemi Covid-19 menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan.

"Tingkat kesembuhan semakin meningkat seiring dengan kesiapan kita melaksanakan testing, tracing, dan treatment sehingga angka kematian terus menurun. Sementara capaian vaksinasi nasional semakin masif," kata Marsekal hadi.

Tren baik penanganan Covid-19 ini pun terjadi berkat kerja sama sinergi antar instansi, baik TNI, Polri, Pemda, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, hingga relawan.

Masih dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyebut Bali adalah provinsi yang paling merasakan dampak pandemi. Pembatasan sosial yang harus diambil menyebabkan pariwisata dan perekonomian masyarakat goncang.

"Kebijakan pelonggaran saat ini dan aktivitas wisata yang kembali dibuka tentu memberi angin segar bagi kita semua, khususnya masyarakat Bali," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA