Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Psikolog UI: Aspek Kesehatan Fisik dan Ekonomi Keluarga Penting di Masa Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 November 2021, 10:36 WIB
Psikolog UI: Aspek Kesehatan Fisik dan Ekonomi Keluarga Penting di Masa Pandemi Covid-19
Webinar Sehat Lawan Covid-19 bertajuk “Kajian Penguatan Aspek Psikologis dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Covid-19/Repro
rmol news logo Aspek kesehatan keluarga sangat penting dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Demikian disampaikan Pengajar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), Dini Rahma Bintari dalam Webinar #7 Sehat Lawan Covid-19 bertajuk “Kajian Penguatan Aspek Psikologis dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Covid-19” pada Sabtu (13/11).

"Menjaga kesehatan lingkungan rumah, contoh tidak merokok. Mengajarkan anak memelihara kesehatan fisik," kata Bintari.

Salah satu contohnya adalah dengan berolahraga bersama keluarga, seperti bersepeda, jalan pagi bersama sekeluarga, senam di dalam rumah, dan aktivitas olahraga lainnya dilakukan secara bersama-sama.

"Mengajarkan anak berinteraksi dengan alam di udara yang bersih menjauhi kerumunan. Tafakur alam, kemping, hiking, outward bound di alam terbuka," katanya.

Keluarga juga patut memberi teladan dalam menerapkan pola hidup sehat. Misalnya tidak merokok, makan sehat seperti sayur dan buah.

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah menjaga ketahanan ekonomi keluarga. Kepala rumah tangga dan isteri harus merencanakan dan memastikan perekonomian tetap stabil di masa pandemi Covid-19.

"Memberikan kecukupan dan perlindungan fisik: Sandang, Papan dan Pangan (keamanan finansial), secara halal," demikian Bintari

Hadir pula narasumber lain dalam webinar yang diselesaikan oleh Fakultas Farmasi UI tersebut antara lain Co-Founder HaiBolu Sandhi Pratama dan Pengajar Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Roshamur Cahyan Forestrania. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA