Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uraikan Tantangan Keluarga di saat Pandemi, Begini Anjuran dari Psikolog UI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 November 2021, 15:33 WIB
Uraikan Tantangan Keluarga di saat Pandemi, Begini Anjuran dari Psikolog UI
Pengajar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), Dini Rahma Bintari dalam Webinar #7 Sehat Lawan Covid-19 bertajuk "Kajian Penguatan Aspek Psikologis dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Covid-19" pada Sabtu, 13 November/Repro
rmol news logo Ada banyak tantangan di masa pandemi Covid-19 yang menimpa keluarga. Tantang-tantangan tersebut harus bisa dilalui dengan baik oleh keluarga itu sendiri.

Demikian disampaikan Pengajar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), Dini Rahma Bintari dalam Webinar #7 Sehat Lawan Covid-19 bertajuk "Kajian Penguatan Aspek Psikologis dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Covid-19" pada Sabtu (13/11).

"Tantangan keluarga di saat pandemi; keterpaparan terhadap Covid-19, terdampak secara ekonomi," kata Bintari mengurai sejumlah persoalan mendasar yang dialami masyarakat kekinian.

Belum lagi, Bintari juga melihat pendidikan Anak di masa pandemi menjadi masalah baru yang muncul di kala pandemi. Misalnya seperti belajar via daring, yang ini bisa berdampak pada kurangnya stimulasi dalam peningkatan kecerdasan.

"Kondisi orang tua lelah di rumah masalah emosi, lalu ada juga yang kehilangan anggota keluarga-berujung kesedihan," katanya.

Itu semua, kata Bintari, harus bisa diatasi dan dilewati dengan baik agar keluarga tetap sehat, baik secara fisik, emosional, maupun ekonomi.

"Memberikan kecukupan dan perlindungan fisik: Sandang, Papan dan Pangan (keamanan finansial), secara halal," demikian Bintari.

Turut hadir narasumber lain dalam webinar yang digelar oleh Fakultas Farmasi UI tersebut antara lain Co-Founder HaiBolu Sandhi Pratama dan Pengajar Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Roshamur Cahyan Forestrania. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA