Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Baru Masih Muncul, Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan Terus Didatangi Pasien Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 14 November 2021, 11:03 WIB
Kasus Baru Masih Muncul, Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan Terus Didatangi Pasien Covid-19
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet/Net
rmol news logo Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat mendapatkan tambahan pasien dengan masih naiknya kasus Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Data per Sabtu (13/11) menunjukkan, total pasien saat ini mencapai 204 orang, dengan 7 di antaranya baru masuk. Dari total, sebanyak 65 pasien merupakan pria, dan sisanya wanita.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Kolonel Marinir Aris Mudian menyebut sejauh ini jumlah tempat tidur yang terpakai di Wisma Atlet hanya terpakai 2,58 persen dari total kapasitas 7.894 tempat tidur.

"Ini menunjukkan perlunya peningkatan perawatan secara insentif di Wisma Atlet dan penekanan terhadap protokol kesehatan sehingga mempercepat penyembuhan pasien yang sedang dirawat sehingga dapat terjadi pengurangan jumlah yang signifikan," jelasnya.

Kenaikan pasien juga terjadi di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Saat ini, jumlah pasien yang rawat inap di Wisma Atlet Pademangan mencapai 3.468 orang atau hampir 60 persen dari kapasitas 5.796 tempat tidur. Sebanyak 639 pasien masuk pada Sabtu.

Sementara itu, ia mengungkap, sejak dibuka untuk pasien Covid-19, RSDC Wisma Atlet Kemayoran ini sudah menerima 128.983 orang Sebanyak 128.779 di antaranya telah keluar.

Dari mereka yang telah keluar, sebanyak 127.140 dinyatakan sembuh, 1.043 orang dirujuk ke RS lain, dan 596 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA