Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Kendor, Vaksinasi Terus Digelar Meski Tren Covid-19 Melandai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 November 2021, 21:39 WIB
Tidak Kendor, Vaksinasi Terus Digelar Meski Tren Covid-19 Melandai
Vaksinasi massa yang digelar di Pondok Pesantren Darul Falah, Barito Kuala, Kalimantan Selatan/Ist
rmol news logo Tren penurunan kasus Covid-19 di Indonesia tidak menurunkan semangat stakeholder terkait untuk tetap menggalakkan vaksinasi.

Demi mewujudkan herd immunity sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021 sebagaimana target Presiden Joko Widodo, vaksinasi terus digerakkan di sejumlah daerah.

Seperti di Kalimantan Selatan, Pemprov Kalsel bersama BIN daerah Kalsel melakukan vaksinasi massal untuk pelajar dan santri di Ponpes Darul Falah, Alalak, Barito Kuala, Jumat (19/11).

"Vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah dilaksanakan di daerah, serta mempersiapkan perubahan status pandemi menjadi endemi tahun depan," kata Kabinda Kalsel, Brigjen Heri Armanto.

Vaksinasi tersebut menggunakan jenis Pfizer dengan total sasaran 1.587 dosis untuk pelajar dan santri serta masyarakat umum secara door to door. Binda Kalsel juga sebelumnya telah melakukan vaksinasi sebanyak 58.183 dosis.

Jika ditotal dengan vaksinasi sampai akhir Desember 2021, maka jumlah sasaran sebanyak 90.883 dosis, dari total sasaran Provinsi Kalsel 3.161.137 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA