Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Herd Immunity, Binda Kalteng Kembali Gencarkan Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 20 November 2021, 16:32 WIB
Wujudkan <i>Herd Immunity</i>, Binda Kalteng Kembali Gencarkan Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi massal untuk pelajar di Kalimantan Tengah/Ist
rmol news logo Target herd immunity yang dicanangkan pemerintah sebesar 70 persen hingga akhir tahun ini terus dikejar melalui vaksinasi Covid-19.

Hari ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalteng menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar dengan target 27 ribu dosis hingga Desember 2021.

Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo merinci, target vaksinasi untuk bulan November sebanyak 13.600 dosis, sedangkan Desember 13.600 dosis, atau totalnya 27 ribu dosis selaam dua bulan.

“Untuk hari ini vaksinasi kami laksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Kotawaringin Barat dengan jumlah sasaran 1.273 orang," kata Brigjen TNI Sinyo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/11).

Sepekan terakhir, pihaknya telah menggelar vaksinasi di enam kabupaten/kota, yakni di Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan, dan Barito Timur dengan capaian 5.675 orang divaksin.

Pihaknya berharap, vaksinasi massa turut didukung dinas kesehatan setempat dan stakeholder terkait untuk mencari masyarakat yang belum divaksin hingga ke pedalaman.

Vaksinasi harus terus digencarkan mengingat tren kasus Covid-19 di beberapa negara kembali meningkat, seperti di Jerman yang meningkat hingga 60 ribu kasus per hari, dan Prancis 20 ribu kasus per hari.

“Untuk itu, kami terus melakukan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen. Kekebalan komunal harus tercapai sebelum prediksi terjadinya gelombang baru Covid-19 pada libur natal dan tahun baru,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA