Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Pfizer: Vaksinasi Covid-19 Perlu Dilakukan Setiap Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 02 Desember 2021, 17:07 WIB
Bos Pfizer: Vaksinasi Covid-19 Perlu Dilakukan Setiap Tahun
CEO Pfizer Dr Albert Bourla/AP
rmol news logo Manusia kemungkinan akan membutuhkan vaksinasi Covid-19 setiap tahun selama beberapa tahun ke depan untuk menciptakan kekebalan yang sangat tinggi.

CEO Pfizer Dr Albert Bourla berpendapat, kemunculan varian baru virus corona membuat vaksinasi Covid-19 tahunan menjadi sangat penting.

Bourla mengatakan, vaksin telah membantu menyelamatkan jutaan nyawa selama pandemi. Tanpa adanya vaksin, maka struktur fundamental masyarakat akan terancam.

Dengan kemunculan varian baru B.1.1.529, Pfizer tengah mengembangkan vaksin untuk varian Omicron selama 100 hari.

Di tengah semakin dibutuhkannya vaksin, beberapa badan amal kesehatan global menyebut produsen vaksin tidak bermoral karena berusaha meraup keuntungan selama pandemi.

Tahun ini saja, Pfizer menghasilkan setidaknya 35 miliar dolar AS dari penjualan vaksin Covid-19. Meski demikian, Bourla tidak menyesal tentang membuat keuntungan.

"Kami telah menyelamatkan ekonomi global triliunan dolar. Ini adalah insentif yang kuat untuk inovasi untuk pandemi berikutnya," ujar Bourla.

Selain vaksin, Pfizer juga telah mengembangkan pil antivirus, Paxlovid, yang dalam uji coba mampu memangkas kematian di rumah sakit hingga hampir 90 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA