Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sasar Masyarakat Urban, Binda Sulut Buka Gerai Vaksinasi di Mall

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Desember 2021, 10:45 WIB
Sasar Masyarakat Urban, Binda Sulut Buka Gerai Vaksinasi di Mall
Seorang warga Sulut menerima vaksinasi dari BIN/Ist
rmol news logo Kalangan masyarakat urban tidak luput dari perhatian Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara untuk gelaran vaksinasi Covid-19. Vaksinasi pun digelar di salah satu pusat perbelanjaan atau mall di Kota Manado.

Kepala Binda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan untuk memudahkan pengunjung yang memiliki keperluan berbelanja, di mana salah satu syarat masuk pusat perbelanjaan adalah sudah divaksinasi.

“Pengunjung mall yang memiliki kebutuhan untuk berbelanja, tetapi belum divaksin, tidak perlu khawatir tidak bisa masuk. Pengunjung dapat segera memanfaatkan gerai vaksinasi Binda Sulut yang ada di mall," ujar Adriansyah dalam keterangannya, Jumat (3/12).

Adriansyah menekankan, kegiatan vaksinasi ini terus digencarkan untuk membantu program satu juta vaksin. Hal ini, juga untuk mencapai target 70 persen masyarakat tervaksinasi untuk terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

Sasaran terdekat, lanjutnya, vaksinasi penting untuk mencegah lonjakan kasus paparan virus Covid-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru (nataru).

Hingga saat ini, capaian vaksinasi Binda Sulut sudah mencapai 21.000 jiwa dari total target sebanyak 25.500.

"Selanjutnya sisa target sebanyak 4.500 jiwa akan terus dipacu hingga sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru," demikian Adriansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA