Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antusias Ikuti Vaksinasi Binda Papua Barat untuk Cegah Omicron, Warga: Kami Sudah Divaksin, Ko Kapan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 13 Desember 2021, 14:37 WIB
Antusias Ikuti Vaksinasi Binda Papua Barat untuk Cegah Omicron, Warga: Kami Sudah Divaksin, Ko Kapan?
Vaksinasi Binda Papua Barat/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Papua Barat terus menggencarkan vaksinasi massa sekalipun kasus Covid-19 di wilayah itu sudah relatif menurun. Massifnya vaksinasi ini adalah guna mencegah masuknya varian baru Omicron ke Bumi Cenderawasih.

Kaposda BIN Manokwari Selatan, Harry Azhar mengatakan, berdasarkan informasi WHO, varian baru Omicron lebih mudah menginfeksi. Sehingga, diperlukan langkah pencegahan dari sebaran varian Omicron sedini mungkin.

“Binda Papua Barat terus menggencarkan vaksinasi massal. Agar lebih optimal kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat,” kata Harry Azhar dalam keterangannya, Senin (13/12).

Harry Azhar melanjutkan, dengan adanya percepatan vaksinasi bagi masyarakat, dinilai bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga, masyarakat pada semua kelompok usia tidak lagi rentan terpapar Covid-19.

“Vaksinasi massal telah dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Manokwari Selatan. Ayo terus sukseskan vaksinasi untuk Papua Barat Sehat, Manokwari Selatan kuat,” ujarnya.

Harapan Azhar pun tampaknya terjawab langsung melalui antusiasme peserta vaksin yang sangat terlihat dalam kegiatan ini. Salah satunya siswi SMAK Villanova Kabupaten Manokwari, Cindy, yang mengaku senang mendapatkan vaksinasi dari BIN.

“Terima kasih Bapak Presiden Jokowi, Bapak Kepala BIN Budi Gunawan. Kami sudah divaksin dan kami rindu sekolah. Kami sudah divaksin, ko kapan?” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA