Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi dengan Dinkes, Binda Bengkulu Sasar Wilayah Rendah Capaian Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Desember 2021, 16:21 WIB
Kolaborasi dengan Dinkes, Binda Bengkulu Sasar Wilayah Rendah Capaian Vaksinasi
Vaksinasi massal Binda Bengkulu/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar vaksinasi massal dan door to door dengan sasaran utama masyarakat Lanjut Usia (Lansia).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Korwil 3 Binda Bengkulu, Kombes Edi Bastari mengatakan, kegiatan vaksinasi massal kali ini dipusatkan di Kantor Camat Binduriang dan Pasar Desa Kampung Jeruk serta secara door to door di sekitar kantor Camat Binduriang.

“Vaksinasi kali ini sengaja dilaksanakan di wilayah capaian vaksinasi yang masih rendah, yaitu wilayah Kecamatan Binduriang. Hal ini dilakukan untuk mendorong capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong,” kata Edi Bastari dalam keterangannya, Rabu (15/12).

Edi menjelaskan, vaksinasi door to door ini dilaksanakan untuk membantu warga dan lansia yang belum sempat mendatangi fasilitas kesehatan terdekat.

“Vaksinasi kita lakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga. Terutama warga dengan kategori lansia yang selama ini belum sempat mendatangi fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong, Syahfawi, pun menyambut baik program vaksinasi yang digelar Binda Bengkulu.

“Sangat menyambut baik adanya vaksinasi dari Binda Bengkulu. Semoga bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Rejang Bolong,” tuturnya.

Selain vaksinasi, Binda Bengkulu juga memberikan bantuan sembako sebanyak 800 paket kepada warga yang divaksin. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah mendukung dan mensukseskan program vaksinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA