Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usia 6-11 Tahun Rentan Terpapar Covid-19, Binda DKI Jakarta Geber Vaksinasi bagi Pelajar SD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 Desember 2021, 15:41 WIB
Usia 6-11 Tahun Rentan Terpapar Covid-19, Binda DKI Jakarta Geber Vaksinasi bagi Pelajar SD
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar Binda DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah DKI Jakarta terus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi yang digelar di tiga sekolah ini, menargetkan 300 siswa tervaksinasi.

Kepala Binda DKI Jakarta, Neno Hamriono mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan sejumlah pihak. Tujuannya, percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun demi menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

"BIN bekerja sama dengan pemerintah daerah, dinas kesehatan, kepala sekolah dan lainnya untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi siswa SDN 01, 03, dan 05 Tegal Parang," ujar Neno Hamriono, di SDN 05 Tegal Parang, Jakarta Selatan, Jumat (17/12).

Ditambahkan Neno, anak-anak usia 6-11 tahun memiliki kerentanan terpapar Covid-19 saat PTM telah berjalan. Terlebih, dengan adanya varian baru Omicron di Indonesia.

"Terutama dengan adanya Covid-19 jenis baru, anak-anak 6-11 termasuk rentan karena mungkin pada saat di sekolah bermain dengan teman temannya, nah itu yang kita sasar," terangnya.

Nurdiana, salah seorang orang tua murid yang divaksinasi, menitipkan pesan kepada walimurid lainnya untuk tidak ragu memberikan dosis vaksin kepada anaknya.

"Untuk anak-anak yang belum divaksin jangan takut. Semangat, semua bisa vaksin, semua sehat," tutur Nurdiana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA