Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Covid-19 Pastikan Belum Ada Kasus Omicron Tambahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 11:34 WIB
Satgas Covid-19 Pastikan Belum Ada Kasus Omicron Tambahan
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny B Harmadi/Repro
rmol news logo Hingga saat ini belum ada pasien tambahan yang terjangkit Covid-19 varian Omricon usai pertama kali ditemukan di Wisma Atlet Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Sejauh ini belum (ada tambahan kasus Omicron). Kalau ada perkembangan tentu akan dilaporkan lebih lanjut lagi," tutur Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny B Harmadi dalam diskusi daring bertajuk "Heboh Omicron", Sabtu siang (18/12).

Sonny menuturkan, pihaknya masih terus memitigasi dan mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron sejak menjangkit salah seorang petugas kebersihan di Wisma Atlet.

"Tentu masih dalam proses beberapa dilakukan sekuensing, kami juga sudah melakukan beberapa langkah antisipasi," tuturnya.

Mitigasi yang dilakukan antara lain dengan upaya pencegahan terjadinya in profit cases. Lalu, Satgas Covid-19 juga mencegah terjadinya transmisi lokal atau komunitas.

"Sehingga beberapa langkah mitigasi sudah disiapkan dan akan diimplementasikan sebaik-baiknya," demikian Sonny.

Selian Sonny, hadir dalam diskusi daring tersebut, yakni Perhimpunan Ahli Epidemiolog Indonesia, Masdalina Pane; Dewan Pakar IAKMI, Hermawan Saputra; Ketum PB IDI, Daeng M Faqih; dan Bupati Morowali Utara Sulteng, Delis Julkarson Hehi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA