Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Dimohon Tahan Diri Rayakan Tahun Baru, Sudah Ada Transmisi Lokal Omicron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 Desember 2021, 20:58 WIB
Warga Dimohon Tahan Diri Rayakan Tahun Baru, Sudah Ada Transmisi Lokal Omicron
Jurubicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi/Repro
rmol news logo Kasus infeksi virus Covid-19 varian Omicron yang ditemukan pemerintah ternyata tidak hanya berasal dari imported case atau kasus yang berasal dari luar negeri, akan tetapi sudah terjadi penularan lokal di antara warga.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mewanti-wanti masyarakat untuk menahan diri selama momen libur tahun baru 2022 yang jatuh pada akhir pekan ini.

"Dengan ditemukannya kasus transmisi lokal ini pemerintah kembali mengingatkan dan meminta masyarakat untuk mengurangi mobilitas terutama dalam masa libur Natal dan tahun baru ini," ujar Jurubicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi dalam keterangannya pada Selasa (28/12).

Sebagai langkah pencegahan, Siti meminta warga untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M yaitu mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Dan mari kita ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk segera divaksin," imbuhnya mengimbau.

Siti mengungkapkan, kasus infeksi Omicron yang berhasil ditemukan pihaknya emmang baru ada satu orang. Namun jika dilihat secara total dengan yang imported case, maka kini sudah tercatat sebanyak 47 kasus.

"Yang terbaru adalah kasus laki-laki usia 37 tahun yang tidak ada riwayat perjalanan ke luar negeri dalam beberapa bulan terakhir, ataupun kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri," demikian Siti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA