Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Apa Kata Pakar Soal Nobar Leg Pertama Final Timnas vs Thailand?

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Desember 2021, 15:45 WIB
Apa Kata Pakar Soal Nobar Leg Pertama Final Timnas vs Thailand?
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sekaligus Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Prof. Zubairi Djoerban/Net
Laga final leg pertama Piala AFF tahun 2020 antara Timnas Indonesia melawan Thailand malam nanti ditunggu-tunggu masyarakat.

Momen ini mungkin bakal menjadi catatan sejarah bagi persepakbolaan Indonesia, sehingga bukan tidak mungkin akan dirayakan oleh masyarakat meski situasi di dalam negeri masih dilanda pandemi Covid-19.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Prof. Zubairi Djoerban mengingatkan kepada masyarakat yang ingin melakukan nonton bareng (nobar) agar tetap berhati-hati.

Secara pribadi, sosok yang biasa disapa Prof. Beri ini tak masalah jika da masyarakat atau beberapa kalangan yang ingin menggelar nobar untuk pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020.

"Ketika ditanya jurnalis apakah boleh nonton bareng Timnas Vs. Thailand, tentu saja jawaban saya boleh. Ini adalah momen bersejarah," ujar Zaubairi Djoerban melalui akun Twitternya, Rabu (29/12).

Anjuran membolehkan nobar, disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini, mengacu pada data-data epidemilogis yang kini ada di Indonesia.

"Syukurnya positivity rate Indonesia rendah. Di bawah satu persen," paparnya.

Meski begitu, Zubairi Djoerban tetap mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti atau menggelar nobar agar tetap berhati-hati, dengan melakukan sejumlah langkah pencegahan.

"Harus tetap menerapkan protokol dan bukan digelar di ruangan tertutup," demikian Zubairi Djoerban menutup.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA