Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tutup Tahun 2021, Binda NTT Gelar Vaksinasi Pelajar di 10 Kabupaten/Kota Secara Serempak

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 02 Januari 2022, 02:58 WIB
Tutup Tahun 2021, Binda NTT Gelar Vaksinasi Pelajar di 10 Kabupaten/Kota Secara Serempak
Vaksinasi yang digelar Binda NTT.Ist
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup tahun 2021 dengan menggelar vaksinasi di 10 kabupaten dan kota secara serempak.

Sasarannya, masyarakat umum dan para pelajar yang berusia 6-11 tahun.

Kepala Binda NTT, Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah dalam pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal dalam menghadapi pandemi.

"Kegiatan vaksin ini sebagai bentuk dukungan dari BIN dalam membantu pemerintah mengejar target vaksinasi secara nasional. Untuk membentuk kekebalan tubuh dari pelajar dan masyarakat umum di era pandemi Covid-19 ini," ujar Adrianus dalam keterangannya, Sabtu (1/1).

Adrianus menyebutkan, kegiatan vaksinasi kali ini menjangkau 10.830 peserta atau 108,3 persen dari total target penerima. Selain digelar secara massal, kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan dari rumah ke rumah warga atau door to door.

Lebih lanjut, Adrianus mengatakan, masyarakat sangat antusias dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Terlebih, para pelajar yang kini telah memulai pembelajaran tatap muka (PTM).

"Dalam kegiatan tersebut, antusias masyarakat dan anak-anak sangat tinggi, mereka menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas vaksin yang telah diberikan," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA