Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Pasien Covid-19 di Ragunan dan Graha TMII Menurun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Maret 2022, 22:59 WIB
Kabar Baik, Pasien Covid-19 di Ragunan dan Graha TMII Menurun
Graha Wisata Ragunan yang kini menjadi tempat perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala/Net
rmol news logo Penanganan kasus Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta menunjukkan hasil yang baik. Setidaknya, ada penurunan terkait keterisian kamar untuk pasien Covid-19.

Penurunan keterisian terjadi di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Graha Wisata Ragunan yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Hingga Rabu (9/3), jumlah pasien OTG yang masih menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII ada enam orang, sedangkan di Graha Wisata Ragunan ada 10 orang.

Kepala Unit Pengelola (UP) Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Yayang Kustiyawan mengatakan, jumlah pasien OTG yang menjalani isolasi mandiri di dua lokasi menurun sejak 18 Februari 2022.

"Di Graha Wisata TMII masuk terakhir satu orang tanggal 7 Maret 2022. Sementara di Graha Wisata Ragunan masuk terakhir pasien satu orang kemarin," kata Yayang diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (9/3).

Yayang menjelaskan, Graha Wisata TMII dan Graha Wisata Ragunan kembali dibuka untuk menampung pasien Covid-19 tanpa gejala sejak Februari 2022 lalu.

Meski demikian, keterisian kamar untuk isolasi mandiri pada gelombang tiga Covid-19 di dua lokasi tersebut belum sampai melebihi kapasitas.

“Jika pasien di Graha Wisata TMII dan Graha Wisata Ragunan sudah kosong, maka lokasi isolasi ditutup dan menunggu kebijakan selanjutnya,” tandas Yayang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA