Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid-19 Naik, Maruf Amin Tarik Kelonggaran Tak Pakai Masker di Ruang Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 01 Juli 2022, 16:02 WIB
Covid-19 Naik, Maruf Amin Tarik Kelonggaran Tak Pakai Masker di Ruang Terbuka
Wakil Presiden RI Maruf Amin/Net
rmol news logo Setelah sekitar 1,5 bulan masyarakat Indonesia dapat menikmati udara terbuka tanpa masker, lonjakan kasus Covid-19 mendorong pemerintah untuk menarik kebijakan tersebut.

Pada 17 Mei lalu, Presiden Joko Widodo mengizinkan masyarakat untuk melepas masker di ruangan terbuka, tetapi kini Wakil Presiden Maruf Amin menarik kebijakan itu.

"Ada kenaikan (kasus Covid-19), terpaksa masker harus dipakai lagi. Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai situasinya memungkinkan baru kita buka lagi," ucap Maruf Amin di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (1/7).

Lebih lanjut, Maruf Amin juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan. Di sisi lain, pemerintah daerah diminta untuk melakukan pengendalian kasus.

"Kita tidak ingin mengurangi mobilitas masyarakat, sebab itu berpengaruh pada perkembangan ekonomi kita yang sudah membaik," tambahnya.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan, infeksi Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 2.248 kasus pada Kamis (30/6). Jakarta menjadi daerah dengan jumlah kasus positif terbanyak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA