Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid-19 Tinggi Lagi, Epidemiolog Anggap Pelonggraan Pakai Masker Dicabut Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 18:22 WIB
Covid-19 Tinggi Lagi, Epidemiolog Anggap Pelonggraan Pakai Masker Dicabut Sudah Tepat
Mengenakan masker/Net
rmol news logo Pelonggaran memakai masker yang bisa diterapkan saat berada di ruang terbuka sudah dicabut pemerintah, mengingat angka kasus Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

Kebijakan pencabutan pelonggaraan penggunaan masker ini dianggap sudah tepat oleh epidemiolog Griffith University Australia, Dicky Budiman.

Ini keputusan yang sangat tepat dan tidak ada keputusan yang terlambat," ujar Dicky saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/7).

Menurut Dicky, muncul dan menyebarnya sejumlah varian baru Covid-19 di sejumlah negara sudah seharusnya diantisipasi oleh pemerintahan Indonesia

"Karena yang penting kita adalah memiliki strategi yang tepat dan cepat, dan ini salah satu contohnya soal masker ini," tuturnya.

Dicky menyebutkan, varian Covid-19 yang ditemukan telah menyebar di antaranya bukan hanya varian B4 atau B5. Tapi ada juga varian BA75 yang merupakan turunan BA2 yang berpotensi sama dengan varian Delta.

"Ini artinya kecepatan pemerintah melakukan penguatan respon sangat-sangat harus segera dilakukan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA