On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Meski Cenderung Turun, Kasus Aktif Covid-19 Jakarta Masih Ada 19.271

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Agustus 2022, 09:47 WIB
Meski Cenderung Turun, Kasus Aktif Covid-19 Jakarta Masih Ada 19.271
Ilustrasi vaksinasi/Net
Kasus aktif Covid-19 di Jakarta perlahan mulai menurun. Data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta hingga Minggu (7/8), total kasus aktif ada 19.271 kasus, atau menurun sejumlah 1.219 kasus dari hari sebelumnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, pihaknya terus melakukan tes Covid-19 untuk mendiagnosa kasus baru.

Mulai dari tes PCR hingga antigen yang kemudian dikonfirmasi ulang dengan tes PCR.

Dari jumlah total kasus positif, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 1.311.714 dengan tingkat kesembuhan 97,4%, dan total 15.426 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,1%, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,5%.

"Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 14,8%, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 11,6%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%," kata Dwi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (8/8).

Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga untuk senantiasa memakai masker saat sedang beraktivitas di luar rumah, terutama di tempat publik. Selain itu, warga juga disarankan untuk segera melengkapi vaksinisasi Covid-19 dengan booster.

Untuk dapat melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi. Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar daring melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Dengan mendaftar secara daring, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes online. Untuk menemukan tempat vaksinasi, warga juga mengeceknya melalui aplikasi Google Maps.

Hanya dengan menuliskan “vaksin Covid-19”, warga dapat menemukan lokasi, serta dibantu informasi jalur menemukan lokasi yang dipilih.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA