Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada, Transmisi Covid-19 di DKI Jakarta Sudah Masuk Level 3 WHO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 November 2022, 07:21 WIB
Waspada, Transmisi Covid-19 di DKI Jakarta Sudah Masuk Level 3 WHO
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta sudah memasuki level 3 dalam kategorisasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut terdapat tiga subvarian Omicron yang menjadi pemicu lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir, yaitu XBB, BA.2.75, dan BQ.1. Bahkan saat ini subvarian XBB mulai mendominasi.

Secara nasional, level transmisi komunitas Covid-19 di Indonesia berada di level 1. Setiap minggunya terjadi lonjakan kasus 11,16 per 100 ribu penduduk.

Namun dalam skala provinsi, ada beberapa wilayah yang sudah masuk ke level 2, yaitu Yogyakarta dan Kalimantan Timur.

"Khusus DKI Jakarta kasus konfirmasi sudah masuk level 3," ujar Budi dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta, Selasa (8/11).

Budi menjelaskan, kasus mingguan di DKI Jakarta saat ini sudah mencapai 106,63 per 100 ribu penduduk, dengan tingkat hospitalisasi 6,59 dan kasus kematian 0,16.

Sebagai tindak lanjut, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang aturan PPKM Jawa dan Bali sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2022. Aturan berlaku mulai 8 November sampai dengan 21 November 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA