Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinkes DKI Prediksi Kasus Covid-19 Naik pada Akhir November, Masyarakat Diminta Waspada dan Taat Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 November 2022, 23:23 WIB
Dinkes DKI Prediksi Kasus Covid-19 Naik pada Akhir November, Masyarakat Diminta Waspada dan Taat Prokes
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta telah mengantisipasi kenaikan jumlah pasien terpapar Covid-19 pada akhir November atau awal Desember 2022 dengan mempersiapkan ketersediaan tempat tidur di rumah-rumah sakit.

"Untuk Natal dan tahun baru, kami telah melihat, membandingkan, menganalisis tren dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan bagaimana risiko penyebabnya," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (23/11).

Widyastuti menambahkan, saat ini tingkat keterisian tempat tidas ur rumah sakit (BOR) di Jakarta dalam kisaran 20 hingga 25 persen. Dia berharap kenaikan angka Covid-19 tidak terjadi pada waktu-waktu tersebut.

"Untuk prediksi akan terjadi puncak kasus pada akhir November atau awal Desember, tetapi tentu kita berharap itu tidak terjadi dan akan dihindari dengan berbagai upaya," kata Widyastuti.

Untuk itu, Widyastuti berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker terutama di tempat tertutup.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, meski status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta level satu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA