Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar Thailand: Jenis Covid dari Barat Lebih Berbahaya daripada yang Datang dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 Januari 2023, 08:05 WIB
Pakar Thailand: Jenis Covid dari Barat Lebih Berbahaya daripada yang Datang dari China
Covid-19/Net
rmol news logo Sementara sejumlah negara mengkhawatirkan kedatangan asal China di tengah melonjaknya kasus Covid-19, pakar kesehatan Thailand justru memperingatkan bahwa jenis virus corona baru dari pengunjung yang datang dari negara Barat dapat menimbulkan ancaman kesehatan yang lebih tinggi daripada jenis yang datang dari wisatawan China.

Kepala Pusat Keunggulan Virologi Klinis di Fakultas Kedokteran Universitas Chulalongkorn, Yong Poovorawan, menuliskan pendapatnya dalam sebuah posting di akun Facebook pada Jumat (6/1).

“Kita harus lebih memperhatikan strain yang belum menyebar di Thailand, terutama varian BQ dari negara Barat yang lebih mengkhawatirkan,” tulis Yong, seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (7/1).

"Kami tidak memeriksa dan tidak bisa memaksa (mereka) untuk memakai masker," ujarnya.

Menteri Kesehatan Thailand Anutin Charnvirakul mengatakan kepada wartawan pada Kamis bahwa semua pengunjung ke Thailand harus menunjukkan bukti setidaknya dua vaksinasi Covid-19.

Dia juga mengatakan bahwa pengunjung yang akan melakukan perjalanan lanjutan dari Thailand ke negara yang mensyaratkan hasil tes RT-PCR negatif juga harus memberikan bukti asuransi.

“Prinsipnya tidak ada diskriminasi terhadap negara tertentu karena Covid-19 menyebar di semua negara dan jenisnya sama. Jadi, Covid-19 tidak boleh menjadi isu diskriminasi terhadap negara mana pun,” kata Anutin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA