Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Sistem Pendidikan Kedokteran, FKUI Kumpulkan Pakar Kesehatan Dunia di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 Januari 2023, 19:34 WIB
Perkuat Sistem Pendidikan Kedokteran, FKUI Kumpulkan Pakar Kesehatan Dunia di Bali
AAHCI Southeast Asia Regional Meeting 2023 di Hotel Aryaduta, Badung, Bali pada 11 hingga 12 Januari/Net
rmol news logo Munculnya krisis kesehatan dalam beberapa tahun terakhir semakin menyadarkan pentingnya pembangunan sistem kesehatan global yang lebih baik lagi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) sebagai regional office untuk The Alliance of Academic Health Centers International (AAHCI) wilayah Asia Tenggara juga turut menyoroti hal tersebut.

Untuk itu, FKUI menggelar AAHCI Southeast Asia Regional Meeting 2023 di Hotel Aryaduta, Badung, Bali pada 11 hingga 12 Januari.

Ini merupakan pertemuan regional keempat yang diselenggarakan oleh FKUI sejak penunjukannya sebagai AAHCI Southeast Asia Regional Office pada 2018 lalu.

Pertemuan kali ini mengusung tema "Partnership for Preparedness: Improving Response and Recovery in the Southeast Asia Region and Globally”. Tujuannya untuk membahas isu prioritas dan tantangan potensial di bidang pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan secara global, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Pertemuan dibuka oleh Rektor Universitas Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Universitas, dr. Agustin Kusumayati. Ia menekankan komitmen UI untuk menjadi institusi terbaik di tingkat nasional, regional, dan global.

"Salah satu kunci untuk mendukung tujuan tersebut adalah dengan berkolaborasi dan bekerja bersama. Saya berharap pertemuan ini mampu menjadi media yang tepat dalam melahirkan ide serta rekomendasi terbaik dalam menunjang kemajuan kesehatan secara global,” ujarnya.

AAHCI Southeast Asia Regional Meeting 2023 sendiri berlangsung selama dua hari, dengan menghadirkan 27 pakar sebagai pembicara dan fasilitator yang berasal dari sejumlah negara anggota AAHCI.

AAHCI merupakan aliansi institusi pendidikan kedokteran dunia yang menjadi bagian dari The Alliance of Academic Health Centers (AAHC), organisasi nonprofit berbasis di Amerika Serikat (AS) yang berfokus pada kesejahteraan dan kesehatan komunitas.

AAHCI memiliki misi untuk mengembangkan seluruh potensi setiap institusi kesehatan dunia dalam mewujudkan stabilitas kesehatan global melalui optimalisasi sistem pendidikan, pelayanan kesehatan, dan penelitian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA