Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandemi Belum Tuntas, Masyarakat Diingatkan Tetap Pakai Masker Saat Shalat Tarawih di Masjid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Maret 2023, 13:46 WIB
Pandemi Belum Tuntas, Masyarakat Diingatkan Tetap Pakai Masker Saat Shalat Tarawih di Masjid
Ilustrasi shalat berjamaah menggunakan masker/Net
rmol news logo Masyarakat khususnya umat Muslim yang akan menjalankan shalat tarawih berjamaah selama bulan suci Ramadan diingatkan untuk tetap memakai masker. Terutama ketika beribadah masjid yang tertutup.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Sebentar lagi akan menjalankan Ramadan, ada tarawih dan (ibadah) lain, tetap kenakan masker di dalam masjid saat melakukan ibadah shalat tarawih," " ujar dokter spesialis paru dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, DR. dr. Fathiyah Isbaniah, dalam webinar yang digelar Pengurus Pusat PDPI, Selasa (21/3).

"Pemakaian masker harus dilakukan di ruangan tertutup atau tempat kerumunan, kalau di area terbuka boleh (dibuka)," sambungnya.

Terkait jenis masker, dalam webinar yang sama, Sekretaris Kelompok Kerja Pengurus Pusat PDPI DR. dr. Irawaty Djaharuddin menambahkan, masker bedah cukup untuk dipakai beraktivitas sehari-hari.

"Untuk aktivitas sehari-hari kita boleh memakai masker bedah, itu cukup untuk aktivitas di luar. Masker N95 dengan proteksi cukup kuat biasanya kita pakai di perawatan pasien-pasien di rumah sakit," jelas Irawaty.

Irawaty pun mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lain selama Ramadan dan Idul Fitri. Termasuk menghindari berjabat tangan dengan bersentuhan.

Selain itu, masyarakat disarankan selalu memastikan kondisinya dalam keadaan sehat saat melakukan silaturahmi.

"Pastikan kita dalam keadaan sehat, jangan sampai membawa virus dan menularkan pada orang lain," tandas Irawaty. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA