Video Kompetisi SQUARE mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

GAKESLAB Komitmen Bersinergi Majukan Industri Alkes Dalam Negeri

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 22:44 WIB
GAKESLAB Komitmen Bersinergi Majukan Industri Alkes Dalam Negeri
Pengukuhan GAKESLAB Indonesia di The St. Regis Jakarta/Ist
Industri kesehatan dalam negeri terus dikembangkan stakeholder terkait demi mewujudkan bangsa yang sehat. Salah satunya dilakukan perkumpulan organisasi perusahaan alat kesehatan dan laboratorium GAKESLAB.
Video Kompetisi Skycrapper

"Kami bersama stakeholder dan pemerintah serta instansi swasta, diharapkan menjadi pilar bisnis healthcare dan membantu UMKM mendapatkan resource product alkes secara nasional," kata Ketua Umum GAKESLAB Indonesia, RD Kartono Dwidjosewojo saat Pengukuhan GAKESLAB Indonesia di The St. Regis Jakarta, Selasa (17/10).

Ia memaparkan, GAKESLAB telah berkiprah selama 46 tahun dalam upaya mendukung dan menyukseskan berbagai program Kementerian Kesehatan RI.

Saat ini, pihaknya telah memiliki kepengurusan daerah (Pengda) di 23 Provinsi, dengan 1.500 anggota terdiri dari hampir 200 manufaktur yang diisi 80 persen UMKM dan 20 persen non-UMKM.

"Serta kurang lebih 95 persen anggota merupakan perusahaan lokal dan lebih dari 5 persen adalah PMA (pemodal asing)" terang Kartono.

Pelantikan Pengurus Pusat GAKESLAB Periode 2023 – 2027 ini turut dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena; Wamenkes Dante Saksono Harbuwono; Plh Ketua Umum Kadin, Yukki Nugrahawan Hanafi; Plt Direktur Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan RI, Sodikin Sadek dan beberapa lainnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA